Mengapa Dengan Orang Batak ?



Mengapa Dengan Orang Batak ? [ www.BlogApaAja.com ]-Sering menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kalangan masyarakat yang menilai orang-orang yang berasal dari suku Batak. Pertanyaan yang muncul sering kali berpola seperti ini :

"MENGAPA ORANG BATAK ITU KASAR ?" selain dari pertanyaan itu, juga muncul pertanyaan seperti ini "MENGAPA ORANG BATAK ITU BERSIFAT KEJAM DAN KERAS ?"

Jawaban sederhana dari semua pertanyaan mengapa orang batak seperti itu dikarenakan orang batak menganut prinsip untuk kerja keras dan pantang menyerah. Selain itu orang batak juga diajarkan sebuah kehidupan yang keras dari awal, agar mereka tahu bagaimana dalam mengambil tindakan untuk menyelesaikan persoalan.

Dan ada juga pertanyaan seperti ini, "APAKAH ORANG BATAK ITU SUKA MAKAN ORANG ?" dan "MENGAPA ORANG BATAK ITU SUKA MAKAN ORANG ?"

Sebenarnya orang batak tidak sekejam yang dipikirkan. Dan sedikit info akan saya bagikan disini. Orang batak pada zaman dahulu kala menganut prinsip, siapa yang kuat maka dia yang menang. Dan hal itu diterapkan juga dalam sistem kerajaan batak pada zaman dulu. Jadi apabila ada orang jahat / berilmu hitam ingin menghancurkan kerajaan, maka orang tersebut dicari dan ditangkap lalu disiksa oleh kerajaan batak.

Nah dalam sistem penyiksaan ini yang sangat kasar yaitu membelah bagian tubuh tertentu si penjahat kemudian menaruh air asam pada luka sayat hingga si penjahat menjadi merintih kesakitan, lalu anggota kerajaan bermusyawarah untuk mengambil keputusan apakah organ tubuh si penjahat akan dimakan oleh raja atau tidak.

Itu sebabnya mengapa orang batak disebut sebagai pemakan orang pada zaman dulu.

Namun, sekarang ini prinsip tersebut sudah tidak lagi diterapkan, karena orang batak sudah mengenal agama dan perbuatan itu adalah salah satu perbuatan yang berdosa terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pertanyaan mengenai orang batak ada seperti ini "MENGAPA ORANG BATAK KALAU BERBICARA SELALU BERNADA KASAR?"

Kalau berbicara bernada kasar itu dikarenakan pengajaran tiap keluarga masing-masing. Tidak semuanya orang batak itu berbicara dengan nada kasar. Tapi rata-rata orang yang ditemui adalah orang batak dengan nada bicara yang kasar. Apalagi jika mereka ingin menyampaikan sesuatu itu seolah-olah mereka sedang marah, padahal tidak marah sama sekali. Mereka menyampaikan pendapat dengan gaya suara seperti petir menyambar tapi bermaksud baik dan mereka juga bukan pendendam

Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah "MENGAPA ORANG BATAK SESUKA HATINYA SAJA BERBICARA ?" dan "MENGAPA ORANG BATAK ITU KALAU BERBICARA SANGAT TAJAM ?"

Orang batak itu adalah orang dengan sikap yang spontan. Jika mereka tidak suka, maka mereka akan berkata secara langsung walaupun itu menyakitkan untuk didengar. Mereka seperti itu memiliki maksud baik agar orang yang ditegur itu tidak melakukan tindakan yang ceroboh atau pun yang tidak mengenakkan. Mereka juga sering mengeluarkan kritikan pedas tapi bermaksud untuk membangun bukan untuk menghancurkan karakter seseorang.

Mengapa Dengan Orang Batak ? [ www.BlogApaAja.com ]

Selain dari pertanyaan itu, masih banyak lagi pertanyaan mengenai orang batak. Tapi, dibalik semua sikap keras orang batak, ada kelebihan yang mereka miliki.

1. Pekerja keras dan pantang menyerah.

Orang batak adalah komunitas yang menganut prinsip kerja keras dalam menjalani kehidupan. Walaupun sesusah apa kehidupan, mereka akan selalu bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidup dan juga keluarga mereka. Rata-rata orang batak yang dijumpai adalah orang batak dengan sikap pekerja keras dan mereka akan mencoba terus walaupun mereka sudah gagal.Jadi ini adalah salah satu point plus orang batak.

2. Orang batak adalah orang yang ditanamkan sikap sebagai pemenang

Orang batak sangat memperhatikan sikap ini. Mereka sudah didik dari awal agar mampu menjadi orang yang memiliki keunggulan walaupun dalam keadaan susah sama sekali. Tak jarang kita temukan orang batak yang sukses dengan berbagai gelar yang mereka raih selama hidupnya.

3. Orang batak itu adalah orang yang ramah

Sebenarnya orang batak itu adalah orang yang ramah, walaupun gaya berbicaranya seolah-olah marah., padahal tidak demikian. Jadi, jangan salah tanggapan jika bertemu dengan orang batak. Mereka adalah orang yang ramah dan menjunjung tinggi adat istiadat dalam kehidupan mereka.

4. Bersikap tegas adalah kesukaan orang batak

Dibalik dari gaya bicara orang batak yang kasar dalam penyampaiannya, tapi mereka itu suka bersikap tegas. Mereka tidak ingin bertele-tele dalam menjawab atau memberikan penjelasan. Jika bertele-tele dan tidak tegas, maka mereka akan marah.

5. Tidak ingin menyia-nyiakan usaha yang sudah dilakukan.

Nah, kalau ini adalah sikap yang dianut oleh orang batak. Mulai dari dulu hingga saat ini masih dipegang teguh. Mereka mencoba memberikan yang terbaik bagi orang lain dan terutama bagi kedua orang tua yang sudah membesarkan mereka.

Nah, dari semua itu dapat ditarik kesimpulan bahwa orang batak adalah orang pekerja keras, tidak mudah menyerah dan merupakan orang yang ramah walaupun penyampaian ucapannya kasar.

Follow On Twitter