Adi Bing Slamet Diminta Fokus Soal Eyang Subur



Quote:


Adi Bing Slamet Diminta Fokus Soal Eyang Subur




Berlanjutnya perseteruan antara Adi Bing Slamet dan Eyang Subur membuat banyak pihak ikut berkomentar, salah satunya Gogon Srimulat. Pria yang sudah tidak bertemu Eyang Subur sejak delapan tahun lalu ini menyayangkan sikap Adi Bing Slamet.

"Kalau Adi merasa ditipu laporkan, saja penipuannya saja jangan ajarannya," kata Gogon ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa 2 April 2013. Menurutnya, Eyang Subur tidak sesat, karena yang dilakukannya sama seperti paranormal pada umumnya.

"Semua perlu diteliti ulang. Ada hubungan dengan kebudayaan atau nggak," kata Gogon menjelaskan. Gogon mengatakan bahwa masyarakat jawa dan orang orang di keraton dalam, serta para normal itu memiliki motif masing-masing, yang terkadang memiliki hubungan dengan kebudayaan.

Beberapa kebiasaan seperti membeli bunga atau seniman yang harus mencuci muka sebelum pentas itu masih ada yang melakukan. "Yang begitu apa itu sesat?" Kata Gogon menegaskan.

Menurut Gogon banyak masyarakat Jawa dan Islam yang melakukan ritual yang berhubungan dengan kebudayaan daerah asalnya."Karena itu saya masih belum bisa bilang kalau Eyang Subur sesat," tutup Gogon........


Apakah antara kebudayaan dan Agama ada korelasinya????


Follow On Twitter